Laman

Tuesday, August 12, 2014

Tips Menjahit Kain Kaos Menggunakan Mesin Jahit Biasa

Kali ini saya mau share tips menjahit kain kaos menggunakan mesin jahit biasa. Yes, mesin jahit biasa, emang bisa ya buat jahit kain kaos? Kadang sih bisa, tapi untuk beberapa jenis kain kaos mesin jahit saya benar-benar menyerah, jahitan nya benar-benar loncat-loncat dan pastinya ga rapat. Kali ini saya

Baca Juga: Info Les/Kursus Menjahit di Surabaya
. 
ya mau memendekkan kaos dalaman merk zoya yang saya beli dengan harga Rp129.000,- . Sayang sekali agak kepanjangan tapi mau dibawa ketukang permak sayang juga, akhirnya saya potong dan jahit ulang dengan bantuan mesin jahit saya sendiri. Kuncinya adalah menggunakan kertas untuk alas jahit sehingga jahitan tidak loncat-loncat. Mungkin dengan gambar dibawah ini bisa lebih jelas. Cekidot

1. Siapkan kertas potongan, lebih baik digunting kecil kecil mengikuti kain yang akan dijahit




2.  Jahit kain dengan kertas jadi satu, pastikan benang selalu menempel di kertas agar benang bisa terkait ke kain kaos

3. Perlahan rapikan kertas, ambil sisa-sisa kertas. Ingat pelan-pelan saja cabut kertasnya supaya tidak merusak hasil jahitan


4. Hasilnya jahit kain kaos dengan mesin jait biasa seperti dibawah ini


5. Hasil akhir jahit kain kaos dengan mesin jait biasa setelah saya tambahkan satu baris jahitan lagi


Semoga bermanfaat :)





10 comments:

  1. kepanjangan??? aku beli kependekkan (sok2an beli uk.M siiih) hiks.....

    ReplyDelete
  2. Terimakasih tipsnya mbak. untuk jarum nya, menggunakan jarum khusus kah?.

    ReplyDelete
  3. kertas nya ditaruh di bawah kain atau ditas ya , terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya taruh diatas mbak, tp basically bisa ditaruh dimana aja asal dipastikan terjahit hehe, makasih sudah mampir :)

      Delete
  4. mb mau tanya sya punya kain spandek yg licin itu kenapa ya sya jahit pakai mesin singer manual jarum biasa benang biasa udh sya kasih kertas pas jahit tp tdk bisa rapi di jaitan bagian bawah nyrimpet2 kendor gtu mohon bantuannya trmksh

    ReplyDelete

  5. Thanks for sharing.. Mau tahu lebih banyak tentang teknik menjahit yang dapat diterapkan dalam proses pembuatan pakaian?.. Download E-Book menjahit dari Fitinline yuk..

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung