Laman

Sunday, November 30, 2014

Potong sendiri kartu sim SIMCARD kamu menjadi microsim

Handset atau HP yang ada di pasaran  akhir-akhir ini biasanya hanya mensupport tipe kartu SIM berjenis mikrosim atau bahkan picosim. Nah.. ceritanya saya abis beli HP baru -bukanpamerya- dan baru nyadar kalau SIMcard lama saya bukan mikrosim. Akhirnya saya memberanikan diri untuk memotong sendiri simcard lama saya menjadi mikrosim dengan bantuan googling.
Nemu postingan di kaskus yang informatif. Jadi saya langsung eksekusi saja untuk memotong simcard sendiri menjadi mikrosim. Yang perlu diperhatikan adalah ukuran batas- batasan ke pin emas nya, perhatikan baik-baik ya
Peralatan yang dibutuhkan untuk memotong simcard jadi mikrosim simple banget pastk bisa ditemukan dirumah.. yakni:
1. Simcard yang akan dipotong kalau ada mikrosim bisa juga buat contoh
2. Gunting
3. Penggaris, saya ganti meteran kain karena adanya itu
4. Polpen untuk menandai batas simcard yang akan dipotong
Here we go....
So potong simcard sendiri. Siapa takuuut
simcard sudah diberi tanda garis dengan polpen
simcard sudah dipotong jadi mikrosim, keliatan kan bedanya setelah dipotong
Peralatan untuk memotong simcard
beforre after simcard dipotong, keliatan kan bedanya setelah dipotong

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung