Laman

Wednesday, December 7, 2011

Kopi Kediri Berontoseno, Yang Lain Lewaaat....

Ada yang tahu kopi Berontoseno? Pernah mencicipi? atau mungkin anda juga penggemar kopi ini?

Saya sebetulnya bukan menikmat, pecinta dan peminum kopi, tapi saya tahu kopi ini karena suami saya yang suka minum kopi ini. Katanya sih rasanya beda, tapi kalau saya ikut icip-icip dan dibandingkan dengan kopi-kopi lain saya sih ga ngerti juga dimana bedanya hehe. Sudah sering minum kopi, dari kopi bikinan ibuk sendiri, kopi kapal a**, excel**, kopi sidikalang tapi yang paling menurut lidah suami saya mungkin ya kopi Berontoseno satu ini, yang lain mah lewaaat hehe, eh sama satu lagi kopi bikinan ibuk juga enak kok ;)

Kopi Berontoseno-nya,, silahkan :)

Ternyata kopi ini sudah ada sejak tahun 1956, nah berarti sudah 55 tahun. Sampai saat ini masih eksis dan patut didukung keberadaannya karena merupakan salah satu produk unggulan nasional lho. Tahun 2008 lalu kopi ini mendapatkan penghargaan SME'sCo Award dari Kementrian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dalam hal produk inovatif terbaik untuk kategori kemasan produk makanan. Selain diproses secara higienis, kopi ini juga sudah dikemas dalam berbagai macam kemasan. Dari kopi bubuk biasa, kopi botol, sampai kopi cup. Kalau saya sendiri biasanya beli yang kopi bubuk internasional yang kemasan 250 gram, cuma saya lupa berapa harganya. 

Kopi Berontoseno ini sendiri produksi Kediri, dan peredarannya masih disekitar sana, seperti di Kediri, Tulungagung dan sekitarnya. Oh iya katanya sih sudah ada juga di Surabaya, di 
SURABAYA : Mall City of Tomorrow, 1st Floor, Surabaya, (031) 58251005
SURABAYA : The OASIS, Supermall Pakuwon Indah, Surabaya, (031) 7392209
Oh iya kalau yang di Surabaya itu alamat de'BRONTO's, kayak semacam kafe gitu, jadi selain bisa minum kopi ada menu-menu lain. Belum pernah nyobain sih hehe

So, bagi penikmat kopi bisa dicoba nih kopi Berontoseno. Ayo cintai, beli dan gunakan produk-produk Indonesia *ting*




3 comments:

  1. cuma pernah denger nama kopi ini di salah satu blogger pula,tp lum pernah nyicipi, bagi dunk mbak wulan :D hehehe

    ReplyDelete
  2. mangstap dah..tpi ngerogoh kantong lebih dalam lagi nih kayaknya...

    ReplyDelete
  3. @arif: bisa delivery kok, tinggal transfer aja nanti :P
    @phrairin: nda juga kok aire, patut dicoba lah

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung