Laman

Wednesday, December 14, 2011

Saptuari Sugiharto "Provokator Enterpreneur"

Pertama kali saya tahu Saptuari Sugiharto adalah dari re-tweet-an teman dari akunnya mas saptuari di twitter @Saptuari. Waktu itu kalau tidak salah ada link ke weblog pribadinya http://saptuari.blogspot.com/. Langsung saya klik. Wah dari namanya aja ada "Sugiharto"nya, kalau dalam bahasa Jawa artinya kaya harta, pasti orangtuanya mencita-citakan anaknya jadi orang kaya ini hehe. Perlahan-lahan saya baca postingannya di bulan September waktu itu, judulnya "Sedekah (tak) Berbalas..." Hasilnya, pagi-pagi saya sudah nangis dikantor, oh
Akhirnya saya rutin membaca postingan CEO Kedai Digital Corp dan Founder Jogist Kaos Gila, dan pasti sukses membuat mata saya basah setiap kalinya.
Selain menjadi seorang enterprenuer, mas Saptu juga aktif dalam aktifitas amal yang diberi nama #SedekahRombongan, kenapa rombongan, karena dana sedekah yang disumbangkan disini adalah hasil dari sumbangan orang-orang banyak. Selain update blog, mas Saptu juga sering update di akun twitternya @Saptuari kalau ada yang butuh bantuan. Memang kekuatan sosial media, biasanya langsung banyak yang respon, walaupun yang transfer untuk nymbang mungkin ga semuanya hehe.
Saya suka gaya sedekahnya mas Saptu, mungkin beberapa orang ada yang kurang sreg, dengan alasan kenapa sedelah dibilang-bilangin. Ya itu pilihan, semuanya kan tergantung niat :)

Kebetulan sekali kamis besok 15 Desember 2011, mas Saptu akan mengisi seminar enterprenuer yang diselenggarakan oleh adik-adik Lazis Syamsul 'ulum Ittelkom Bandung. Sayang sekali posisi saya di Surabaya dan tidak bisa hadir aslinya mupeng banget.
Bagi yang berada di sekitar Bandung, Bandung Selatan, Dayuehkolot bisa ikutan join. Acaranya mulai jam 08:00 sampai selesai. Selengkapnya langsung baca disini aja deh




Mudah-mudahan seminarnya rame dan mas Saptu bisa menjadi provokator biar adik-adik saya di ITTTelkom bisa merubah mindset kalau lulus kuliah ga selalu harus kerja di perusahaan besar, enterpreneur jadi pilihan yang wajib dipertimbangkan!! padahal saya jg bukan enterprenuer dan cuma orang gajian hehe

sumber foto:
brosur -> http://www.facebook.com/profile.php?id=1380758311
foto mas Saptu blangkon -> http://www.jogist.com/

4 comments:

  1. pernah liat pas episode kickandy, sebelumny jd uda tau ttg beliau, terkenal seeh kedai digital di jogja dan sekitarnya :D

    ReplyDelete
  2. @arif: oh terkenal ya disana hehehe

    ReplyDelete
  3. lumayan, soalnya meskipun uda jadi pengusaha punya cabang dimana2, juga sering ngisi seminar dan acara amal :)

    ReplyDelete
  4. @arif: iya om betul-betul, dan yg jelas eksis di twitter nih mas saptuari xixi

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung