Laman

Thursday, January 9, 2014

Kinchaku Oleh-oleh Unyu-Unyu Dari Jepang

Wah kayaknya ini akan jadi postingan pertama saya tentang hobi menjahit saya, sebenernya maunya posting macem-macem, tapi ini dulu deh, soalnya lucu banget siii..
Sudah tau kan kalau Jepang itu sumbernya orang-orang kreatif dalam hal menjahit alias sewing. Menjahit apa? ya semuanya!! apa aja!!
Nah ini salah satu bukti nyata kekreatifan orang Jepang, Yes This is it, tas kecil dengan tali serut, bentuknya mirip ikan koi.


Akhirnya googling juga tas seperti ini di Jepang namanya apa ya? Mungkin ini masuk kategori Kinchaku. Apa tuh??
Kinchaku (巾着 / きんちゃく) adalah salah satu tas tangan tradisional Jepang. Kinchaku termasuk tas kecil, biasanya dengan tali serut. Kalau dari bahasanya, Kin (巾 / きん) berarti kain dan Chaku (着 / ちゃく) berarti tempat menaruh.

Awalnya kepikiran beli buku-buku sewing Jepang hasil dari googling kayaknya bagus-bagus, dan liat-liat online shop ternyata mahal juga ya xixixi. Dan tiba-tiba ingat ada beberapa teman yg sempat posting lagi di Jepang, aku todong aja buat beliin buku-buku. Setelah bukunya datang eh ada bonus kinchaku ini, aku pikir itu tas bonus beli buku, teryata itu oleh-oleh dari Jepang. Waaaahh lucu pisan euy, terima kasih banyak mbak Anie, udah repot-report dititipin malah dikasih oleh-oleh hehehe.
Oh iya postingan tentang buku-buku sewing Jepang akan saya tulis, inshaaAllah menyusul ^^


source: http://www.goikuzo.com/?p=1808

3 comments:

  1. jd inget dulu prnh dpt oleh2 kek gini jg dari Cina *siyap2 ubek2 lemari aaah nanti :D

    ReplyDelete
  2. Hai Wulan... Aku mampir lho...
    Enak ya ada yg bisa dititipin beli buku di Jepang, aku mau juga dong... :-D

    ReplyDelete
  3. hai mbak yuanitacik,, tar beli lagi klo ada yg ke jepang ya hehehe

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung