Laman

Monday, July 4, 2016

Tips Percantik Rumah Jelang Lebaran

Before: ruang tamu terdiri dari custom sofa dan kursi kayu
Ramadhan sudah berada diujung jalan. Sebentar lagi akan berlalu. Apakah kita sudah memberikan yang terbaik untuk Ramadhan kali ini? tentu masih kurang [untuk saya pribadi]. Semoga masih diberikan kesempatan untuk menyambut Ramadhan tahun depan dengan keadaan yang jauh lebih baik dari sekarang.. aamiin

Beberapa hari lagi kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri. Semua orang bersuka cita, mempersiapkan pakaian dan makanan terbaik. Tak lupa pula membersihkan dan mempercantik rumah untuk menyambut sanak saudara, tetangga dan kolega saat berkunjung nanti.

Sedikit tips dari saya untuk sedikit mempercantik rumah supaya terlihat lebih segar, lebih bersih dan lebih kekinian. Yuk, simak mom



Mengganti Sarung Bantal Sofa
Hal ini dilakukan selain ampuh untuk mengubah suasana ruangan juga dapat diaplikasi dalam waktu singkat. Dibandingkan dengan cara mengecat ulang ruangan yang membutuhkan waktu yang lama, dengan tenaga extra serta extra dana juga. Tidak menjadi masalah jika mom ingin menganti suasana ruangan dengan ganti cat dinding. Nah, kebetulan dirumah saya ini dinding ruangan tamu sudah dikeramik oleh pemilik sebelumnya, maklum rumah second, dan saya belum berencana untuk mengganti keramik tersebut karena perlu dana yang tidak sedikit. Kapan-kapan mungkin saya ganti,,, inshaAllah

Oh iya mom, untuk mempercantik ruangan tamu kita tidak wajib untuk beli satu set sofa baru ya. Saya sih lebih memilih membeli custom sofa jadi selain bisa menyesuaikan luas ruangan juga menyesuaikan budget. Dan yang terpenting kursi lama masih bisa digunakan, jadi ga mubadzir kan?? #smartmoms

Ganti sarung bantal sofa supaya ruangan lebih menarik. Saya coba dengan mengganti sarung bantal sofa dengan custom cushion yang ukurannya saya sesuaikan dengan sarung bantal bawaan namun saya ganti kainnya dengan yang lebih berwarna. Kali ini saya coba dengan sarung bantal kain katun motif ike* yang kainnya saya beli di instagram @kainmami . Kain dengan motif ini lumayan langka, alhamdulillah kemaren masih kebagian walaupun mepet banget ukurannya. Jahitnya gimana? bisa dijahit sendiri, atau bawa ke tukang jahit langganan dengan membawa contoh cushion bawaan sofa sebagai standar ukuran.


Tambahkan Bantal Duduk
Tambahkan bantal duduk di kursi kayu dengan motif kain colorfull yang masih satu tone [kayak ngerti aja] dengan bantal sofa. Motif tidak sama tidak jadi masalah moms.

Baca juga : Membuat bantal duduk dengan jahit tangan

Percantik Meja Dengan Bunga

Sedikit sentuhan untuk meja yakni dengan memberikan bunga artificial alias bunga replika yang biasanya berbahan plastik, bunga yang saya pakai disini adalah kado dari mbak blogger cantik @ki_seki, nuhun pisaaan.

Mini table runner atau taplak meja kecil bisa ditambahkan, nah yang saya pakai itu souvenir pernikahan.  Pasti dirumah banyak kan? Yuk dimanfaatkan dengan baik hihihi

Toples jajanan lebaran seperlunya saja, yang dipoto beberapa saya umpetin, malu klo kebanyakan *eh

After: Ganti cushion dan tambahkan bantal duduk di kursi kayu
Tips Merapikan Meja Makan.

Jangan khawatir kalau punya meja makan yang berantakan, banyak temennya kok moms, termasuk saya hahaha. Pernak-pernik meja makan yang super banyak dan harus selalu siap dimeja seperti kacap, saos, toples krupuk, dll kalau dibiarkan begitu saja pasti membuat meja makan berantakan. Tips dari saya untuk merapikannya tidak ada salahnya jika kita membuatkan satu wadah untuk semua pernah-pernik tersebut. Saya buat wadah dari bahan seadanya yang tersedia dirumah dengan tambahan kertas warna warni yang hasilnya seperti dibawah ini moms.

Peralatan dan bahan membuat wadah untuk pernak-pernik meja makan
Pernak-pernik meja makan masuk kardus. Alhamdulillah lumayan rapi

Sementara cukup sekian dulu ya moms tips dari saya. Masih sangat jauh dari sempurna [jauh banget kali]. Tapi yang penting kan niat nya untuk membuat rumah selalu rapi. Karena rumah rapi akan membuat betah penghuninya.

Decorate your home. It gives the illusion that your life is more interesting than it really is. (Charles M. Schulz)







Charles M. Schulz
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/topics/topic_home2.html
Charles M. Schulz
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/topics/topic_home2.html)

7 comments:

  1. Ini mami yang smart. Ruang tamunya jadi cantik mbak

    ReplyDelete
  2. Cantiiiiiik oh, smartmoms tenan kie. Aku ya planning bikin kardus gt nih mba, buat berkas2e papabear yg pating keleleran wkwk.

    Eh bungannya masih disimpeeen, co cwiiiiit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nglelerno barang2 emang enak, tp klo bs rapi lbh enak, cuma butuh niat tulus untuk beres2nya

      Delete
  3. Mba kreatif banget sih :D aku suka nggak telaten hehehe biasanya malah box minuman gelasan nggak sempat tak bungkus kertas kado langsung dibuat tempat mainan anak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, gpp mbak yg penting fungsinya biar rumah rami, barang ga berantakan

      Delete
  4. Kereeenn.. suka sama sarung bantal yg cerah. Kece abbiss..

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung