Laman

Sunday, January 1, 2017

Tips Mengepel Rumah Untuk Ibu Pekerja

Pel Mikrofiber
Kapan ya rumah ini bisa bersih sepanjang hari,,,, well, itu pikiran saya sebagai ibu rumah tangga yang sering banget merasa rumah kok ga ada bersihnya, saya merasa gagal jadi ibu rumah tangga, hiks,, hehe lebay. Membersihkan rumah tentunya berguna untuk menjaga mood kita selama dirumah. Saya merasa bahagia dan betah dirumah kalau rumah rapi dan bersih, kamu juga pasti gitu kan? tapi kadang males juga bebersih rumah, capek hehe. Yang paling males itu mengepel rumah, tapi tetap wajib dilakukan untuk membersihkan debu/ kotoran di lantai.

Berikut ini beberapa tips mengepel rumah untuk ibu pekerja yang sok sibuk dengan cepet


Pertama, tentukan jadwal bersih-bersih rumah, alokasikan waktu minimal satu kali dalam seminggu untuk kebersihan total seluruh rumah. Selain itu ukur waktu yg akan kita gunakan, misal, cukup 30 menit atau 1 jam. Jangan terlalu lama, karena ibu-ibu masih punya kesibukan lain seperti memasak, doing laundry dan bebersih diri (maskeran, luluran dll)

Jangan lupa pilih alat kebersihan yang efektif dan efisien. Baru-baru ini saya membeli alat pel mikrofiber merk Scotch Brite, jadi ceritanya saingan gitu sama si bapak. Kok saingan? iya, karena alat buat perbengkelan si bapak untuk elus-elus si blacki blank panther kami kebanyakan mirofiber, empuk dan halus gitu, jadi pas tau ada yang untuk lantai langsung beli deh.

Gunakan teknik mengepel yang efektif dan efisien. Sebetulnya saya tidak tahu seberapa efektif dan efisien teknik yang saya pakai, teknik ini sering saya lihat dipakai oleh OB/ cleaning service. Cairan pembersih yang telah diencerkan ditaruh didalam botol yang telah diberi lubang, jadi tinggal semprot-semprot dilantai kemudian pel. Kalau cairan terlalu kental kadang perlu dibilas sih lantainya, jadi pakai cairan pembersihnya sedikit saja.

ada yang mencoba pel mikrofiber nih, ciee

Pel mikrofiber saya beli saat ada diskon, jadi harganya tidak lebih dari tiga ratus ribu rupiah, lumayan, yey! yang penting bisa bikin saya lebih semangat untuk bersih-bersih alias ngepel rumah walaupun seminggu sekali hehe

Sebelum pakai alat pel ini saya pakai alat pel jadul, sebut saja alat pel model mie. Cukup bersih tapi tidak lebih bersih dari pel mikrofiber ini :)

Oh iya terkait judul, sebetulnya bingung mau kasih judul apa, terpikirnya itu aja biar beda aja dari yang lain hehe,, tapi tips ini bisa untuk semua ibu kok :*