Laman

Thursday, January 19, 2017

Bakmi Mewah Anti Ribet Penolong Ibu



Alhamdulillah ya Allah akhirnya hari ini bisa kembali beraktifitas setelah tepar 6 hari. Iya, beneran sakit buktinya lidah rasanya pait banget ga selera makan bahkan ga selera buat beraktifitas kecuali gegoleran tidur-tiduran. Ternyata ini badan setelah diforsir sekian waktu, sering lembur, kurang memperhatikan makanan, waktu istirahat apalagi olahraga tumbang juga. Merasa bersalah sih tapi ya mau bagaimana lagi, kedepan harus lebih perhatian sama badan sendiri. 

Merasa bersalah juga karena tidak bisa menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga dengan baik. Gimana mau masak, cuci piring, nyapu rumah, beres-beres rumah sementara badan tidak berdaya, huhuhuhu. Alhasil semua pekerjaan diatas dikerjakan oleh bapak rumah tangga sementara waktu. Thank you Allah sudah diberikan suami yang baik banget. Tapi namanya juga pak suami punya kewajiban mencari nafkah, ga bisa selalu nungguin yang lagi sakit, ya kaan? Akhirnya saya ikhlaskan si bapak keluar kota sementara badan saya sudah agak enak tapi belum enak banget sih. Paralel saya pun mencari bala nemo eh cari yang bisa bantuin temenin dirumah, alhamdulillah adik saya yang super baik mau menemani.

Kalau adik saya sedang dirumah satu hal yang pasti adalah sediakan makanan yang banyak, maklum anak kosan, biar sedikit ada perbaikan gizi laah. Nah tapi kan saya lagi sakit, jadi saya serahkan semua supply makanan oleh bapak ojek makanan. Tapi namanya cowok ya, tetep butuh makanan insidentil yang cukup mengenyangkan. Teringat ada stok bakmi mewah yang belum sempat dimasak akhirnya saya ikhlaskan untuk dimakan adik saya dengan catatan makan sendiri jadi masak sendiri juga. Bukannya ga mau masakin, tapi balik lagi saya lagi sakit jadi ga bisa meladeni. 

Tanpa ba bi  bu bakmi mewah itu sudah siap dimangkok 3 menit kemudian, cepet amat dek? Iya lah cepet, gampang, anti ribet dah masaknya. Oh iya dalam satu paket bakmi mewah yang kemasannya udah mewah, kemasan box kertas dengan latar belakang warna hitam. Dalam box tersebut ada mie, minyak, daun bawang kering, sambal dan pastinya daging ayam asli dan ada jamurnya juga, asli juga yang masing-masing dikemas dalam plastik terpisah-pisah jadi higienis.

Mie dari bakmi mewah yang kecil-kecil, pipih dan kenyal itu cukup dimasak 2,5 menit di air mendidih. Kemudian tambahkan bumbu-bumbu yang tersedia setelah mie nya ditiriskan. Bakmi mewah ini memang tidak berkuah tapi bumbu minyaknya bikin mie-nya ga lengket satu sama lain, tetep gampang diaduk-aduk, tetep licin hehe. Minyaknya tentu saja beda dari minyak mie instant ya, ada aroma khas bakmi mewah. Daging ayam dan jamur yang asli bikin bakmi ini benar-benar beneraaaan, beneran bakmi mewah sesuai namanya. Sampai-sampai sisa ayam koloke tadi malem yang saya beli tidak tersentuh karena secara rasa masih kalah sama ayam aslinya bakmi mewah. Iyalah ayam kolokenya udah keras-keras hehe, maap yo dek.


Yang paling saya sukai karena rasanya natural alias ga tajam ke lidah dan tenggorokan seperti mie instan pada umumnya. Jadi berasa aman mengkonsumsinya, selain itu udah ada logo halalnya, wih tambah merasa aman makan bakmi mewah. Suka suka suka

Adik saya pun sepertinya suka makan bakmi mewah, buktinya langsung dilalap abis, jadi judulnya masak masak sendiri, makan makan sendiri #lah malah nyanyi hehe. Mbak nya beneran ga disisain dek? Enak ya? ckckck

3 comments:

  1. bakimi mewah memang rasanya mewah bgt

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen maem bakmi mewah euy, malam2 pulak liat tulisan ini...errrr >.<

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung